Semangat Marc Bartra Tetap Membara – Siap Berlaga Untuk Dortmund Usai Cedera Berat

Bartra siap berlaga usai cedera – Seorang pejuang di lapangan hijau harus siap dengan konsekuensi yang akan dihadapinya. Sama dengan pekerjaan-pekerjaan atau profesi-profesi yang lainnya. Seseorang yang berprofesi sebagai pemain sepak bola harus menerima konsekuensi untuk kalah dan cidera. Cidera di lapangan hijau maupun cidera karena alasan yang lainnya. Namun semangat untuk berlaga harus selalu membara dalam kondisi apapun, seperti Bartra siap berlaga usai cedera parah yang dialaminya.

 Semangat Marc Bartra Tetap Membara

Konsekuensi dari setiap profesi yang kita jalani ini memang menjadi bagian dari resiko pekerjaan yang kita tekuni. Tidak ada pekerjaan yang tanpa resiko. Begitu pun dengan profesi sebagai pemain sepak bola. banyak resiko yang harus dihadapi, salah satunya adalah resiko untuk mendapatkan cidera

 

Cedera yang dialami oleh para pemain sepak bola secara umum akan terjadi ketika di lapangan hijau, baik saat latihan atau saat pertandingan berlangsung. Namun ada juga cedera yang dialami di luar lapangan hijau, seperti cedera yang dialami oleh Marc Bartra, sang pemain Borussia Dortmund sekitar beberapa bulan yang lalu, tetapi kini Bartra siap berlaga usai cedera.

 

Karena persaingan yang sangat ketat antar klub sepak bola, sehingga bukan tidak mungkin jika ada perlawanan dari beberapa tim lawan yang bermaksud ingin menjebak atau menghancurkan pertahanan tim yang menjadi lawan terbesarnya. Maka dari itulah, para pemain sepak bola harus berhati-hati dalam segala kondisi.

 

Cedera yang dialami Marc Bartra ini adalah salah satu cedera yang tidak dialaminya saat berlaga di lapangan hijau, melainkan saat di perjalanan akan menuju stadion atau arena pertandingan. Marc Bartra cedera karena insiden bom yang meledak di bus yang ditumpangi oleh tim Borussia Dortmund.

 

Ketika itu, ada 3 bom yang meledak di bus yang ditumpangi oleh Borussia Dortmund. Kejadian itu terjadi ketika tim Dortmund sedang dalam perjalanan menuju stadion Westfalen untuk melawan Monaco, sehingga pertandingan harus ditunda selama 24 jam lamanya.

 

Karena ledakan bom itu, Marc Bartra harus ikut cedera dalam insiden tersebut. Pergelangan Marc Bartra terkena pecahan kaca bus saat ledakan bom terjadi, sehingga dia harus melakukan operasi. Namun semangatnya tidak pernah berkurang sedikit pun, sehingga Bartra siap berlaga usai cedera untuk tim kesayangannya, tim Dortmund.

 

Bartra siap berlaga usai cedera ini menunjukkan bahwa Bartra memang pemain yang sangat berdedikasi terhadap profesinya. Ditambah lagi bahwa dia masuk ke tubuh tim Dortmund yang telah menjadi tim raksasa dunia. Terbukti dengan prestasi Dortmund dalam pertandingan melawan Monaco pasca ledakan bom yang berhasil untuk menang telak dengan skor 5-3. Walaupun dalam keadaan yang tidak memungkinkan, tim Dortmund tetap tampil maksimal. Semangat tim inilah yang ditularkan kepada Bartra.

 

Bartra tetap semangat di masa-masa sulitnya harus terluka karena kejadian ledakan bom itu. Namun kini Bartra siap berlaga usai cedera untuk Dortmund kembali setelah dia merasa sehat kembali pasca menjalani operasi pergelangan tangan sekitar satu bulan yang lalu. Panggilan hatinya sebagai pemain sepak bola sangatlah kuat, sehingga hari-harinya ketika masa pemulihan selalu bersemangat untuk bisa bermain di lapangan hijau lagi. Dia merindukan lapangan hijau yang membesarkan namanya.

 

Marc Bartra menyatakan bahwa ketika dirinya melihat bola, dia merasa terhibur dan melupakan semuanya. Dia lupa akan rasa sakit yang dirasakannya dan melupakan masalah kehidupannya. Maka dari itulah, Bartra siap berlaga usai cedera.