Real Madrid Torehkan 6 Ribu Gol Setelah Kalahkan Rela Betis

Real Madrid menorehkan rekor istimewa di sepanjang kompetisi La Liga. Pertandingan terakhir, tim ini mampu menumbangkan Real Betis dengan skor 5-3. Pertandingan ini berlangsung di minggu ke 24, yang digelar di Estadio Benito Villamarin. Laga ini bergulir pada Minggu, 18 Februari 2018. Nah, seberapa hebat rekor yang dicatatkan Los Blancos ini?

Real Madrid Torehkan 6 Ribu Gol Setelah Kalahkan Rela Betis

Real Madrid Sudah Kumpulkan 6.000 Gol

Hasil sangat impresif saat hadapi Real Betis, semakin menambah catatan rekor spesial bagi El Real di kompetisi La Liga Spanyol. Berdasarkan lansiran Gracenote Live, Real Madrid sudah mengumpulkan 6004 gol. Dengan prestasi ini mencatatkan Real Madrid sebagai yang pertama di Spanyol. Karena mampu tembus angka lebih dari 6.000 gol.

Raihan gol pertama skuat El Madrid di ajang La Liga terukir di tahun 1929. Gol perdana itu diciptakan oleh Jaime Lazcano. Sedangkan gol ke 6.000 berhasil dicetak oleh Marco Asensio saat melawan Real Betis. Dengan prestasi membanggakan itu, El Real tercatat sebagai klub dengan 6.000 gol di sebanyak lima liga bergengsi di benua Biru.

 

Beberapa klub yang juga sudah mencapai 6 ribu gol adalah Everton dengan 6.961 gol, Arsenal dengan 6.769 gol, Liverpool dengan 6.756 gol, Aston Villa dengan 6.608, dan sedangkan Manchester United dengan 6.430 gol.

 

Menang Telak Melawan Real Betis

Kemenangan atas Real Betis membuat skuat ini terus memepet valencia. El Real baru berada di peringkat ke empat di klasemen sementara dengan 45 poin. Nilainya hanya terpaut satu poin dengan Valencia, yang masih bercokol di peringkat ke tiga. Sedangkan rival sebelumnya, Real Betis sudah mengantongi 33 poin, dan berhak duduk di peringkat sembilan.

 

Skuat Los Blancos bisa mengawali laga dengan sangat apik. Saat pertandingan baru bergulir 11 menit, punggawa El Real sukses unggul terlebih dulu. Gol terjadi atas umpan dari Cristiano Ronaldo, dan diselesaikan dengan sempurna oleh Marco Asensio. Sundulan kepalanya mampu kirimkan bola menggedor gawang Real Betis.

Pasukan Real Betis tidak tinggal diam, gawangnya dijebol lawan. Aksi Aissa Mandi sukses mencetakkan gol di menit ke 33. Gol tercipta berkat umpan lambung dari Joaqin, dan bisa dikonversi dengan sempurna oleh Mandi melalui tandukannya.  Hanya selisih empat menit, Real Betis mengungguli El Real. Karena berhasil mencetak satu gol lagi.

 

Untunglah Sergio Ramos mencetak satu gol, sehingga kedudukan imbang saat menit ke 50. Terpaut sembilan menit, gol dicetak lagi oleh El Real.  Tendangan kaki kiri Marco Asensio sukses berbuah gol, melalui umpan silang yang diberikan oleh Daniel Carvajal.

 

Permain terbaiknya, Cristiano Ronaldo pun tidak ambil diam. Dia juga menyumbang gol di menit ke 65. Umpan Casemiro dimanfaatkan dengan baik oleh Rinaldo, sehingga Antonio Adan (kiper Real Betis) tidak mampu menahan serangan itu.

 

Menjelang laga berakhir, Keylor Navas tak mampu menahan sepakan Sergio Leon, sehingga skor laga menjadi 4-3. Akhirnya Karim Benzema menambahkan satu gol lagi. Sehingga skor menjadi 5-3, dan mengukuhkan El Real sebagai pemenang pertandingan itu. Zinedine Zidane pun tersenyum bangga dengan prestasi anak asuhannya.

 

Usai laga itu, sang pelatih juga melayangkan pujian kepada Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Dua gol berhasil dicetak Asensio. Sedangkan Vazquez sukses berikan dua assist, yang dikirimkan pada Karim Benzema dan Sergio Ramos. Kedua pemain ini memang sukses lakukan tugas dengan sangat baik