Penyebab Arsenal Kurang Greget Musim Lalu

      No Comments on Penyebab Arsenal Kurang Greget Musim Lalu

Dalam sejarah kepelatihan Arsene Wenger menangani anak asuhnya di Emirates Stadium, musim lalu adalah musim paling mengerikan karena The Gunners berakhir di nomor lima klasemen. Meski memiliki poin yang sama dengan Liverpool, namun Arsenal kalah gol sehingga membuat tim asuhan Arsene Wenger ini gagal melaju ke putaran Liga Champions 2017/2018. Apakah penyebab Arsenal kurang maksimal pada musim lalu?

Penyebab Arsenal Kurang Gereget Musim Lalu

 

Setelah dikonfirmasi, sang pelatih mau berkomentar penyebab Arsenal kurang maksimal musim lalu dan tak bisa memberikan penampilan apik. Ternyata masalah internal di ruang ganti membuat The Gunners terseok. Ya, ketidakpastian tentang masa depan Wenger bersama tim membuat pengaruh luar biasa di ruang ganti Arsenal. Para pemain mulai bertanya tentang ke mana pelatih asal Perancis itu akan pergi.

 

Baca Juga : Agen Bola – Tim Real Madrid Jalin Kerja Sama Dengan Nivea Men

 

Kini, setelah Arsenal mampu meraih gelar juara FA beberapa saat lalu membuat titik balik pada karir Arsene Wenger. Dirinya mendapatkan perpanjangan kontrak mengelola kembali Alexis Sanchez dan kawan-kawan selama dua tahun mendatang.

 

Pelatih berusia 67 tahun tersebut pun mengatakan pada anak asuhnya bahwa ia akan bersama mereka dan jika memang kelak harus diganti, maka Arsenal harus mendapatkan manajer yang bisa membawa kemajuan lebih baik lagi. Tentu kejelasan kontrak tersebut tidak akan membuat penyebab Arsenal kurang maksimal di musim lalu terulang kembali.

 

Sepak terjang Arsene Wenger memang pantas diacungi jempol setelah berhasil memenangkan Community Shield melawan Chelsea yang merupakan juara Liga Primer musim lalu di Stadion Wembley. Hal tersebut merupakan salah satu langkah Arsenal untuk menghadapi musim Liga Primer yang baru agar kelak bisa kembali melesak ke jajaran klub Liga Champions musim depan.

 

Janji para petinggi Arsenal untuk mendatangkan pemain top ke Emirates pun tampaknya terbukti dengan mendatangkan Sead Kolasinac dari klub Bundesliga, Schalke, dengan status bebas transfer. Pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki talenta luar biasa sebagai bek dan Arsenal cukup berbangga karena mendapatkannya bebas transfer padahal banyak klub lain yang menginginkannya seperti Chelsea, Juventus dan Manchester City.

 

Satu lagi pemain yang memecahkan rekor transfer dengan mendatangkan seorang pemain lagi yaitu Alexander Lacazette dengan nilai transfer mencapai 52 juta poundsterling atau setara dengan 898 miliar rupiah dari klub Lyon. Selama ini, Arsenal memecahkan rekor transfer saat membeli Mesut Ozil dari Real Madrid beberapa tahun lalu dengan nilai 42,5 juta poundsterling.

 

Diharapkan dengan skuad tim yang baru, penyebab Arsenal kurang maksimal pada musim lalu tidak akan terjadi lagi. Alexis Sanchez dkk bisa mengembalikan kejayaan Arsenal yang belum pernah menjuarai Liga Primer Inggris selama lebih dari satu dekade terakhir setelah era Thiery Henry yang melewati satu musim tanpa pernah didera kekalahan hingga Arsenal pernah masuk dalam laga final Liga Champions.

 

Semoga saja musim baru ini, Wenger akan membawa angin segar bagi tim dan juga para fans yang merindukan Arsenal memenangkan gelar Liga Primer Inggris serta menghilangkan stigma penyebab Arsenal kurang maksimal di musim lalu