Jupp Heynckes Belum Memastikan Kembali Melatih Bayern Munich

Nama Jupp Heynckes memang mencuat setelah banyak spekulasi muncul terkait kursi pelatih Bayern Munich yang baru. Ada beberapa nama lain seperti pelatih muda Julian Nagelsman yang saat ini melatih Hoffeinheim serta Thomas Tuchel yang merupakan mantan pelatih Borrussia Dortmund sebelum digantikan Peter Bosz. Memang setelah Carlo Ancelotti lengser, posisi pelatih sementara digantikan oleh asisten pelatih yang merupakan mantan pemain Bayern sendiri, Willy Sagnol.

 

Jupp Heynckes sendiri enggan berkomentar banyak terkait beredar kabar dirinya akan segera melatih mantan klub yang pernah mendapatkan treble winner tersebut. Dirinya hanya mengaku telah melakukan perbincangan dengan tim manajemen Bayern Munich terkait rencana kesepakatan tersebut. Heynckes kembali melatih Bayern selama musim 2017/2018 masih belum ada kepastian resmi.

 

Pria yang telah berumur 72 tahun tersebut memang telah malang melintang dalam dunia sepak bola. Ia kerap mencatatkan prestasi apik selama menangani klub sepak bola termasuk sebutan pelatih gaya kuno. Meski mendapat sebutan tersebut, Heynckes membuktikan jika dirinya mampu memberikan gelar terbaik kepada klub seperti yang dialami Bayern Munich. Sebelum menyerahkan tampuk kepemimpinan pada Guardiola, Heynckes mempersembahkan treble winner pada Bayern pada tahun 2013 yang lalu.

 

Heynckes pun memutuskan untuk pensiun pada tahun yang sama setelah mengakhiri karir kepelatihan dengan hasil yang indah. Setelah empat tahun menjalani kehidupan yang tenang tampaknya Heynckes mulai mempertimbangkan banyak hal terkait tawaran Bayern Munich. Meski telah meninggalkan Allianz Arena empat tahun yang lalu, Heynckes kembali melatih Bayern bisa saja menjadi kenyataan mengingat sinyal kuat terkait kabar dirinya melatih Die Roten.

 

Heynckes kembali melatih Bayern tampaknya akan kembali membangkitkan kejayaan raksasa Bavaria setelah mengalami awal musim yang sulit. Ya, penyebab Carlo Ancelotti terdepak dari kursi pelatih adalah hasil yang buruk baik di Bundesliga dan Liga Champions awal musim 2017/2018 ini. Kekalahan telak 0-3 dengan Paris Saint German merupakan faktor utama penyebab Don Carlo diusir dari Munich.

 

Selain itu, hasil buruk di Bundesliga sendiri membuat Thomas Muller dan kawan-kawan semakin terpuruk. Dikalahkan Hoffeinheim dengan skor akhir 0-2 serta menahan imbang Wolfsburg 2-2 membuat Bayern tertinggal jauh dari rival mereka, Borrussia Dortmund. Willy Sagnol pun tampaknya sedikit mengalami kesulitan menangani tim setelah Bayern hanya berhasil imbang dengan Hertha Berlin 2-2 pasca lengsernya Ancelloti. Tak heran jika bos Bayern menginginkan Heynckes kembali melatih Bayern hingga akhir musim.

 

Tim manajemen Die Roten tampaknya harus segera meyakinkan Jupp Heynckes kembali melatih Bayern di Allianz Arena jika tidak ingin semakin jauh tertinggal. Ya, kita tunggu saja apakah sang pelatih kelahiran Mochengladbach tersebut bisa kembali membangkitkan kejayaan sang raksasa Bavaria. Siapa tahu Bayern Munich bakal mempersembahkan treble winner lagi musim ini.