Dari Status Pinjaman Ke Status Permanen – Kingsley Coman Di Bayern Munchen

status baru Coman di Munchen – Untuk bisa bermain di tim impiannya, seorang pemain sepak bola akan melakukan apapun. Dia akan menjalani proses status yang akan disandangnya di tim itu sampai dia diakui sebagai pemain tetapnya. Bukan hal yang mudah, karena kira akan dinilai dan diseleksi dengan sangat ketat. Seperti contohnya status baru Coman di Munchen dari status pemain pinjaman menjadi pemain permanen.

 

Bukan hal yang mudah untuk menunjukkan prestasi dalam berperang di lapangan. Menciptakan gol adalah hal yang mudah. Yang sulit adalah untuk mempertahankannya hingga akhirnya dapat mengangkat karir mereka.

 

Permainan yang berkualitas adalah salah satu faktor penentu untuk seorang pemain sepak bola bisa berkiprah di sebuah tim yang terkenal. Dibutuhkan nyali dan skill yang hebat. Karena mereka akan dihadapkan pada tantangan-tantangan untuk mengasah kemampuannya sehingga layak dijadikan seorang pemain cadangan. Seperti status baru Coman di Munchen yang kini sudah dijadikan permanen.

 

Kingsley Coman adalah salah satu pemain dari Juventus yang menjalani peran sebagai pemain pinjaman di tim Bayern Munchen sejak tahun 2015 lalu. Kini dia sudah dipatenkan menjadi pemain inti Bayern Munchen selama 3 tahun ke depan masa kontrak, yakni sampai tahun 2020.

 

Adapun syarat dalam pengubahan status baru Coman di Munchen ini, yaitu dengan membayar sejumlah royalty kepada Juventus. Bayern Munchen harus membayar sejumlah uang yang disebut dengan uang klausul sebanyak 21 juta euro atau setara dengan 303 miliyar rupiah. Uang itu adalah bukti bahwa Bayern Munchen telah syah membeli Coman dan saat itu juga Coman dinobatkan sebagai pemain inti Bayern Munchen.

 

Pengubahan status baru Coman di Munchen ini bukan tanpa alasan. Karena Bayern Munchen tidak pernah salah dalam memilih pemainnya. Selama menjadi pemain pinjaman, Coman telah membuktikan prestasinya. Ada 3 gelas yang sudah diberikan Coman untuk Bayern Munchen, yaitu sebuah Piala Jerman, sebuah Piala Super Jerman, dan tropi Bundesliga. Ada 8 gol dan 12 asist yang telah ditorehkannya selama mengikuti 58 pertandingan bersama Bayern Munchen. Sebuah prestasi yang bukan abal-abal, melainkan buah dari kesungguhan.

 

Dengan adanya status baru Coman di Munchen dari pemain pinjaman menjadi pemain permanen ini membuat Bayern Munchen tidak kesepian ketika ada 2 pemainnya yang absen, yakni antara Franck Ribery atau Arjen Robben. Karena kemampuan Coman sudah sama dan setara dengan kedua pemain senior Bayern Munchen tersebut.

 

Ada ekspektasi publik tentang masuknya Coman ke Bayern Munchen. Salah satunya adalah ekspektasi untuk menentukan masa depan Bayern Munchen dengan hadirnya Coman ini. Namun Coman telah menjawab semua ekspektasi tersebut dengan cara yang positif. Terbukti dengan perubahan status baru Coman di Munchen karena prestasi yang membanggakan.